Trinity of Fantasy

EVERNA Exploring Worlds of Fantasy (English)
http://fireheart-vadis.blogspot.com/
Everna and FireHeart Saga Novels by Andry Chang, research notes and records about worlds of Fantasy/Epic Fiction in general

Fantasy Worlds Indonesia (Indonesian)
http://fantasindo.blogspot.com/
News and updates about Everna Saga - FireHeart Published Novels by Andry Chang in Indonesian Language
and reviews about Indonesian fantasy fiction writers, aspiring writers and creators in general

EVERNA Codex Evernium (English-Indonesian)
http://evernade.blogspot.com
EVERNA SAGA Wiki, Lore and Encyclopedia
Come forth, Paladins! Fulfill Your Destiny!

Explore Everna With Google

Google

Alistair Kane, Sang Musafir




EVERNA SAGA Character Profile
Alistair Kane, Sang Musafir

A. IDENTITAS DASAR
Nama Lengkap           :  Alistair Kane
Nickname/Title          :  Sang Musafir
Jenis Kelamin             :  Pria
Umur                           :  40 tahun (berdasarkan penampilan fisik). Usia sesungguhnya tidak diketahui.
Ras                              :  Avatar (Titisan Dewa)
Character Class          :  Mage
Element Property       :  Cahaya 
Kepribadian                  Kadang-kadang Alistair terlalu suka ikut campur, padahal maksudnya hanya ingin membantu seorang tokoh mengukir atau meluruskan sebuah legenda, apalagi dalam keadaan darurat. Namun, bilamana peristiwa itu bukan terjadi dalam ranahnya sendiri, Everna atau tempat-tempat tertentu dalam Semesta Omnia, Alistair “Sang Musafir” hampir selalu hadir sebagai pengamat saja.
Hal yang disukai          :         Kopi keras, musik cepat dan novel-novel fiksi-fantasi serta sejarah. Ia sangat suka bicara tentang buku-buku atau ranah-ranah ajaib yang dikunjunginya, serta legenda-legenda yang telah ia ukirkan dengan membantu si tokoh pelakunya, atau yang ia jalani sendiri.
Hal yang dibenci         :          Kegiatan rutin dan monoton, apalagi bila ia harus menunggu dan hanya duduk-diam mengamati segala sesuatunya saja. Ia tak suka orang yang suka ikut campur, padahal ia sendiri suka ikut campur (nah lho!).

B. DESKRIPSI FISIK DAN PENAMPILAN

Tinggi/Berat                :          173 cm / 72 kg
Deskripsi fisik             :           Alistair Kane biasanya menampilkan wujud seorang pria pengembara berusia empat puluh tahun. Namun ia kadang terlihat lebih tua karena memelihara kumis-janggut putih yang tercukur amat rapi. Tubuhnya tipikal pria ideal dengan perut yang rata dan proporsional. Alistair selalu mengenakan setelan kemeja, jas dan celana serba putih, ditambah jubah bertudung putih bertepi merah sebagai samarannya bila sedang berkelana di dunia-dunia fantasiyah.    

Senjata                         :         Trinitas Semesta: Senjata ini berbentuk tiga bola mustika yang masing-masing sebesar bola tenis. Bola biru mewakili energi positif semesta, bola merah mewakili energi negatif semesta, dan bola hijau mewakili energi netral semesta. Saat digunakan, ketiga bola itu melayang-layang di sekitar tubuh Alistair dan bisa diputar-putar di udara seperti juggling. Bola-bola yang sarat kekuatan cahaya semesta itu juga bisa terbang atau dilempar untuk menyerang musuh, lalu terbang kembali ke pemiliknya dengan sendirinya.

C. KEMAMPUAN DAN KELEMAHAN

Kemampuan :
1.      Cahaya Suci Trinitas Semesta : Bola-bola mestika melayang dan menembakkan cahaya seperti sinar laser ke segala arah dengan amat cepat. Bila ketiga bola dihubungkan hingga membentuk segitiga cahaya, maka dari segitiga itu dapat ditembakkan sebuah larik cahaya besar dengan kekuatan penghancur yang batasannya tergantung dari banyaknya dan sekuat apa energi yang telah terhimpun.

2.      Musafir Pengarung Semesta : Alistair Kane dapat terbang dan berpindah tempat secara instan ke mana saja dan ke masa apapun, tak dibatasi ruang dan waktu.

3.      Pengukir Selaksa Legenda : Berdasarkan pengalamannya, Alistair dapat mengambil dan memanipulasi energi apapun di jagad raya untuk menghadirkan dan menggerakkan energi, makhluk, roh, atau benda apapun yang ia inginkan untuk menyerang lawannya. Jumlah dan kekuatan serangan itu tergantung seberapa banyak dan seberapa kuat energi yang telah Alistair serap sebelumnya.

4.      Medan Welas Asih Dewa Cahaya : Ini adalah aura dewata yang melingkupi tubuh Alistair Kane tiap kali berlaga. Berfungsi sebagai zirah yang menahan dan mengurangi daya serangan lawan serta memulihkan luka-luka di tubuh avatar Alistair yang darah-dan-daging itu. Bila serangan lawan setara atau lebih kuat daripada kekuatan aura Alistair saat itu, daya serangan hanya teredam separuhnya. Namun bila Alistair terkena serangan telak dan tak cukup mendapat energi pelindung, medan pelindung ini bakal buyar dan butuh kira-kira empat sampai tujuh detik sampai medan ini pulih kembali.  

5.      Mandat Sumber Semesta : Apabila Alistair Kane dapat mencapai tingkat mahakuasa “Selaksa Ketakterbatasan” atau di atasnya, ia dapat mencipta ulang segala energi dan benda yang telah ia gunakan atau dihancurkan sebelumnya, bahkan melipatgandakan segalanya untuk menghasilkan serangan yang lebih kuat, lebih tak terbatas lagi dari sebelumnya. Makin banyak yang dihancurkan, makin banyak pula yang dipulihkan.

Kelemahan :
1.      Tanpa mengerahkan daya ilahinya, pergerakan Alistair Kane setara dengan manusia biasa berusia empat puluh tahun. Ini berarti pula beliau bisa terkena cedera dan luka-luka bila medan perlindungan ilahinya lenyap selama tiga sampai lima detik.

2.      Bila Alistair terkena serangan telak dengan kekuatan yang kira-kira setara dengannya, ia akan kesakitan. Medan perlindungan ilahinya lenyap dan ia jadi amat rentan terhadap serangan apapun selama tiga sampai lima detik.

3.      Bila Alistair melihat planet atau galaksi manapun di Omnia dihancurkan, ia akan merasa sangat berduka dan murkanya menumpuk. Di puncak murkanya, bisa jadi Alistair bakal mengamuk tanpa mengindahkan pertahanan dirinya sendiri, mengerahkan kekuatan penghancur yang maha-mengerikan.


D. LATAR BELAKANG KARAKTER

Realm Name               :     Terra Everna
Realm Description     : 
Terra Everna adalah sebuah planet yang tergabung dalam Semesta Omnia ciptaan Andry Chang. Everna sebenarnya adalah Bumi dalam dimensi lain, jadi hal-hal yang ada atau terjadi di bumi bisa saja ada dan terjadi pula di Everna. Bahkan segala peristiwa yang di Everna terjadi sebelum peristiwa yang mirip dengan itu terjadi di Bumi, memungkinkan adanya legenda-legenda di Bumi yang terjadi sebagai sejarah atau legenda di Everna.
Informasi selengkapnya tentang Terra Everna ada di: http://evernade.blogspot.com
 
Biografi Singkat         :
Alistair Kane adalah seorang avatar alias titisan dewa, tepatnya Vadis, Dewa Cahaya dari Dunia Everna. Beliau memiliki sepertujuh bagian jiwa Vadis, yang berarti pula memiliki sepertujuh kekuatan dewa yang maha kuasa itu. Berarti pula, ia memiliki sepertujuh dari seperseratus delapan kekuatan pencipta Semesta Omnia, yaitu Sang Sumber.
Walau demikian, agar keseimbangan alam tetap terjaga, biasanya Alistair Kane hanya menggunakan sepertiga daya yang dimilikinya, yang besarnya setara dengan Superman (DC Comics). Dalam pertarungan sekaliber Megakosmik, Alistair Kane mungkin harus mengerahkan kekuatan penuh, yang bisa saja bakal menggerakkan, mendayagunakan, bahkan bisa jadi menghancurkan atau mencipta-ulang semesta.

Comments

Popular Posts