Trinity of Fantasy

EVERNA Exploring Worlds of Fantasy (English)
http://fireheart-vadis.blogspot.com/
Everna and FireHeart Saga Novels by Andry Chang, research notes and records about worlds of Fantasy/Epic Fiction in general

Fantasy Worlds Indonesia (Indonesian)
http://fantasindo.blogspot.com/
News and updates about Everna Saga - FireHeart Published Novels by Andry Chang in Indonesian Language
and reviews about Indonesian fantasy fiction writers, aspiring writers and creators in general

EVERNA Codex Evernium (English-Indonesian)
http://evernade.blogspot.com
EVERNA SAGA Wiki, Lore and Encyclopedia
Come forth, Paladins! Fulfill Your Destiny!

Explore Everna With Google

Google

Evernade - Morfs RPG Team Recruitment

Left-Right, Up-Down: Aris the Magic Wand, Biblio the Great Book, Circe the Arcane Pyramid, Ector the Wonder Bag and Dion the Crystal Ball - in short, the heroic morfs.



EVERNADE SAGA 
Morfs – The Role Playing Game
Production – Team Recruitment Note
By Vadis Entertainment Enterprise, 2013

Project: Indie Game RPG PC with RPG Maker VX engine
Story by: Andry Chang (ID: vadis) – Project Coordinator
Game interface and story language: English
Original script language: Indonesian (link ada di lampiran berikutnya)


Kebutuhan rekrutmen anggota tim:

  1. Programmer: Sudah ambil beberapa script dari outsourcing, termasuk Automatic Timed Battle – Sideview Battle System (ATB v 3.4d)

  1. Spriter: Butuh spriter untuk makhluk-makhluk morf termasuk pemeran utama (actors) dan NPC (non-playing characters). Untuk sprite manusia bisa diambil dari beberapa sumber termasuk dengan engine RPG Maker VX Ace.

  1. Mapper: Butuh mapper untuk membuat dungeons dan world maps yang variatif dan ada puzzle-nya. Detail map-map yang dibutuhkan ada di bawah.

  1. Eventer: Membuat adegan-adegan dan mekanisme puzzle, termasuk mini-games dan cutscenes. Bisa anggota tim,

  1. Music: Butuh sumbangan beberapa musik background untuk battle, cutscene dan tempat-tempat tertentu. Diutamakan yang bernuansa bajak laut. Beberapa menggunakan lagu2 Jasprelao (Enthrean Guardian), atau dari Andry Chang atau komposer mana saja.

  1. Artist: Penggambar untuk karakter2 morf dan manusia. Untuk morf coba dikerjakan sendiri oleh Andry Chang, dan bisa juga dari anggota tim/outsourcing.

  1. Penyumbang Konten Lainnya: Bisa script-script khusus yang bisa membantu membuat game lebih dinamis, battle background, dsb. Konten tersebut akan diseleksi. Bila bukan untuk game Morf, mungkin akan dimasukkan dalam game2 lainnya.

Semua anggota tim atau yang menyumbang resources, nama mereka akan masuk dalam credit list. Karena ini game indie dan cenderung dibagikan secara gratis, mungkin ada pembagian keuntungan bilamana game ini ikut kontes dan menang.


Konsep Dasar Cerita:

Morf adalah kisah petualangan empat makhluk kecil ajaib yang adalah hasil metamorfosis dengan benda2 di sekitar. Tugas utama mereka adalah menyelamatkan bapa pelindung mereka, Gaspar dari tangan bajak laut, mengungkap masa lalu Gaspar yang kelam dan berusaha mati-matian agar bisa pulang ke Pulau Ymer, kampung halaman mereka. Tentu saja juga melalui serangkaian petualangan dan menyabung nyawa.

Tokoh-tokoh utama (playable actors):

  1. Dion: Morf bulat duplikat bola kristal Gaspar. Fisiknya kuat dan mampu bertarung dengan tangan kosong. Tapi itu membuatnya congkak dan malas mencaritahu apa elemen kekuatan sejatinya.
Type: Fighter, Element: Lightning
Special Skill: Friend Toss

  1. Aris: Morf ceking duplikat tongkat sihir Gaspar. Ia bisu dan jarang bicara, dan selalu berkomunikasi dengan gambar / gerak tubuh. Itu menjadikannya kurang percaya diri padahal ilmu sihirnya adalah yang terkuat dari semua rekannya.
Type: Mage, Element: Fire
Special Skill: Fireballs, Fire Whip

  1. Ector: Morf berbentuk kotak, duplikat tas peralatan ajaib Gaspar. Sebenarnya tubuhnya lebih kuat daripada Dion, tapi ia tak mau Dion sampai kesal bila kalah dan tak mau jadi sahabat karibnya lagi. Ector adalah pribadi yang easy-going, yang selalu ingin akrab dengan siapa saja, padahal kurang inisiatif.
Type: Warrior, Element: Earth
Special Skill: Megaton Impact

  1. Circe: Morf berbentuk piramida, duplikat piramida sihir Gaspar. Agak cerewet dan ceriwis, serta sangat cerdas. Akibatnya, terkadang Circe terkesan sombong dan meremehkan rekan-rekannya, terutama Dion. Padahal sihir yang dikuasainya kebanyakan adalah pendukung, dan ia perlu bantuan rekan-rekannya untuk melindunginya sementara merapal medan pelindung.
Type: Archer, Element: Light
Special Skill: Healing, Sunray Arrows

Catatan PENTING: Karakter-karakter manusia diset memiliki HP dan LEVEL yang tinggi, kira2 level 20+

  1. Gaspar: Pria manusia berumur 50 tahun, penyihir putih yang berspesialis sebagai pelindung. Ia punya masa lalu yang kelam, terlibat dengan bajak laut. Lalu ia desersi dan mengasingkan diri ke Pulau Ymer. Tanpa diduganya, suatu hari takdir mempertemukannya dengan orang-orang dari masa lalunya itu.
Type: Priest, Element: Light
Special Skill: Mass Protect Field

  1. Higuain: Higuain Morales, pria manusia, bajak laut yang paling kejam, paling kuat dan paling ditakuti dari Flamenca. Begitu jayanya Higuain hingga memiliki benteng sendiri di Flamenca.
Type: Dark Knight, Element: Darkness
Special Skill: Terrorize

7. Fiore:          Putri semata wayang Higuain Morales ini selain jelita, ilmu pedangnya juga sangat tangguh dan mematikan. Pendidikan disiplin ketat dari ayahnya membuat wataknya jadi agak keras namun dingin.
Type: Corsair, Element: Wind
Special Skill: Sandstorm Skirmish


Supporting / Non-Playing Characters
  1. Biblio si morf buku besar
  2. Perse dan Thess para morf penjaga
  3. Madame Zyma si peramal
  4. Jasson si morf perahu
----------------------


Update per 20 July 2013 
Status: World maps selesai, scripts dari sumber eksternal sudah diinstall (belum dites menyeluruh), sprite contoh untuk karakter Dion (perlu diperbaiki), team recruitment.

Download konsep game selengkapnya di:

Download template game yang akan dikembangkan di:

Posting di forum RPGMaker ID:
http://rpgmakerid.forumotion.net/t7702-recruitment-rmvx-evernade-saga-the-morfs-rpg#115062

Comments

Popular Posts